Realme Membuat tv Smart?

Realme Membuat tv Smart?

Layar

Sebagaimana telah kami singgung di atas, realme Smart TV hadir dengan 2 ukuran yang populer, yaitu 32 inci (80cm) dan 43 inci (108cm). Ukuran layar ini juga mempengaruhi besaran resolusi yakni 1366*768 (HD) untuk ukuran 32 inci dan 1920*1080 (Full HD) untuk ukuran 43 inci.Jika sudah familiar dengan smartphone realme, tentu akan tahu salah satu fitur andalan di kamera adalah Chroma Boost. Fitur ini membantu pengguna memotret gambar yang baik hanya dengan satu klik. Chroma Boost telah digunakan oleh lebih dari 20 juta pengguna realme smartphone.

Nah, teknologi Chroma Boost Picture Engine tersebut kini diterapkan pula di realme Smart TV. Tentu bukan di kamera karena televisi tidak punya kamera, melainkan untuk meningkatkan kualitas gambar secara keseluruhan. Chroma Boost meningkatkan kecerahan, warna kontras serta kejelasan untuk menghasilkan visual yang menakjubkan.

Secara teknis, Chroma Boost memiliki kecerahan ultra tinggi 400+ nits yang membuat layar TV terlihat jelas dan warna juga nampak lebih cerah berkat dukungan 16,7 juta warna. Dengan sudut visual hingga 178°, bahkan jika kamu menyipitkan mata konten masih dapat terlihat jelas. Sehingga cocok ketika banyak orang menonton TV bersama dalam satu keluarga.

Asyiknya, di realme Smart TV ini kita bis…

REMOTE CONTROL

Remote control dari realme Smart TV mengadopsi desain ergonomis, melalui pengukuran yang presisi dan pegangannya dirancang khusus untuk lekukan telapak tangan. Secara keseluruhan remote control realme Smart TV menggunakan bahan polimer komposit untuk mengurangi berat dan menghaluskan permukaan sehingga sentuhan tetap natural dan nyata.

Bagi yang pertama kali memiliki Smart TV, mungkin akan bingung karena desain remote control yang berbeda dengan TV konvensional. Remote control di realme Smart TV tidak menyertakan tombol angka yang biasanya dipakai untuk memilih channel TV. Karena memang sudah tidak relevan lagi di Smart TV yang lebih banyak memberi pilihan streaming video, meski tetap bisa menonton TV biasa.

Sebagai gantinya, terdapat tombol navigasi berbentuk lingkaran dengan aksen kuning khas realme yang bisa untuk berpindah antar menu dengan nyaman. Kami lebih menyukai desain remote control seperti ini karna simpel, pengoperasian pun lebih mudah.

Remote control ini juga dilengkap…

Review Realme TV

DESAIN BEZEL-LESS 

Setiap ada produk baru, yang paling menarik perhatian pertama kali tentu saja adalah desain. Karena inilah impresi pertama yang muncul bahkan sebelum mencoba dan mengakses fitur-fitur yang ada di dalamnya.
Terlepas dari desain bezel-less yang premium, realme Smart TV juga memperhatikan perihal kualitas dan reliabilitas. Dari informasi yang kami terima, perangkat ini telah melewati tes kualitas yang ketat, termasuk tes di temperatur rendah -20 ℃, tes jatuh dari ketinggian 760mm, tes tekan tombol sebanyak 5000 kali, tes nyala-mati sebanyak 5500 kali dan lainnya.

realme Smart TV juga lolos standar test internasional ISTA. PCB di realme Smart TV mengintegrasikan modul daya, Bluetooth, Wi-Fi, prosesor dan komponen lainnya. Desain yang terintegrasi dan mungil membuat penyusunan kabel lebih sederhana dan mengurangi biaya perawatan dan meningkatkan keandalan.

Kamu bisa memasang realme Smart TV dengan dua cara: ditempel menggunakan bracket atau berdiri. Produk ini juga kompatibel dengan bracket VESA standar yang beredar di pasar.

AUDIO

Selain visual, hal terpenting dari perangkat TV adalah audio. Untuk memaksimalkan kualitas audio, realme Smart TV punya 4W Quad Stereo Speakers. Dua pasang speaker diletakkan di bawah realme Smart TV. Setiap pasangnya terdiri dari satu speaker full-range dan satu tweeter.

Ukuran tiap pasang speaker mencapai 183.3*46.8*45.2mm untuk TV 43” (108cm) dan 120*47*42.5mm untuk 32” (80cm). Total daya dari ke-empat speakers mencapai 24W, jelas lebih bertenaga dibandingkan dengan kompetitornya.

Tepi Full-range speaker-nya menggunakan karet dan kertas komposit bentuk kerucut, desain struktur speaker yang digerakkan cincin dinamis dapat sepenuhnya memperluas frekuensi bass, menonjolkan suara secara alami.

Tweeter-nya menggunakan lapisan sutera dan struktur desain piezoelectric drive, dapat sepenuhnya memperluas dari frekuensi tinggi. Penggunaan desain dua kotak suara dua-nada untuk meningkatkan potensi frekuensi-rendah. Kedua set ini diletakkan secara simetris guna membawa suara dari speaker

Leave a Reply